Kunjungan PSBM USU pada Seminar Internasional ke-2 Universitas Universal dan Konggres ke-3 APSMI

Hubungan baik yang dimiliki oleh Program Studi Bahasa Mandarin USU dengan program studi Bahasa mandarin se-Indonesia ditunjukan dengan hadirnya delegasi PSBM USU yang diwakilkan oleh Dr. T. Kasa Rullah Adha, S.S., MTCSOL sebagai Sekretaris Program Studi Bahasa Mandarin USU pada Seminar Internasional Pendidikan, Bahasa, Sastra dan Budaya Tionghoa/Tiongkok ke-2 Universitas Universal serta Konggres ke-3 APSMI yang diadakan pada tanggal 4-6 Agustus 2022 di Universitas Universal, Batam, Kepulauan Riau.

Perlu diketahui juga bahwa kehadiran Dr. Kasa pada seminar internasional tersebut bukan hanya sebagai hadirin, melainkan sebagai salah seorang pemateri. Adapun materi yang dibawakan oleh Dr. Kasa yakni berjudul “Tindak Tutur Direktif pada Tokoh Utama Dialog Film Rise of The Legend: Kajian Pragmatik”.

Selain menghadiri seminar internasional dan konggres, kegiatan ini juga bertujuan untuk melanjutkan kerja sama  antara Fakultas Pendidikan Bahasa dan Budaya Universitas Universal dengan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Maka dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Dekan III FIB USU yakni Bapak Mhd. Pujiono, M.Hum., PhD.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat semakin merekatkan hubungan antar program studi Bahasa mandarin yang ada di Indonesia, khususnya dengan Program Studi Bahasa Mandarin Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara.